Evaluasi Kader Berprestasi Tk. Kabupaten Sumedang Tahun 2012 - TP. PKK Kecamatan Cimanggung
Home » » Evaluasi Kader Berprestasi Tk. Kabupaten Sumedang Tahun 2012

Evaluasi Kader Berprestasi Tk. Kabupaten Sumedang Tahun 2012

Dalam rangka Hari Kesataun Gerak PKK tahun 2012, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Kegiatan Lomba Evaluasi Kader Berprestasi dalam membina Keluarga melalui 10 Program Pokok PKK, yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/11) bertempat di Sekretariat TP. PKK Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perwakilan Kader Terbaiknya di Setiap Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, dimana salah satunya Kecamatan Cimanggung juga turut andil dalam kegiatan ini dengan menurunkan Kader Terbaiknya yaitu Dicki Dirmania sebagai kader Pokja III.

Menurut Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang, dr. Ny. Hj. Sri Dwi Taufiq G, MKM menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Sumedang dalam upaya memantapkan peran Kader dalam implementasi 10 Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing. Beliau menambahkan, "Diharapkan kegiatan ini bukan hanya dianggap sebagai kegiatan ceremonial saja dan bukan pula sebagai ajang 'lomba' yang berorientasi pada perebutan juara saja, namun lebih kepada upaya Evaluasi dan Pembinaan kepada TP. PKK di setiap kecamatan, Desa sampai ke tingkat kelompok RW dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai motor penggerak di masyarakat menuju keluarga yang sejahtera".

Kecamatan Cimanggung yang secara kebetulan menurunkan kader laki-laki merupakan peserta satu-satunya laki-laki dari sekian peserta yang mengikuti kegiatan ini menjadi warna tersendiri untuk membangun 'imaje' kepada publik bahwa peran PKK bukan hanya menjadi tanggung jawab perempuan saja, namun perlunya dukungan dan keterlibatan dari semua jenis kelamin termasuk laki-laki itu sendiri. Menurut ketua TP. PKK Cimanggung, Ny. Iis Asep Aan Dahlan, 'Sengaja kami menurunkan kader terbaik kami dari laki-laki, selain untuk mewarnai, juga untuk merangsang kaum laki-laki lainnya untuk mau terlibat dalam setiap kegiatan PKK khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggung".

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 tahap penilaian, yang pertama Expose Pengalaman Kader dalam membina Keluarga melalui 10 Program Pokok PKK, dan yang kedua wawancara oleh Sekretaris, Bendahara, Pokja I s/d Pokja IV berkaitan dengan pemahaman kader dalam menguasai 10 Program Pokok PKK tersebut.

Ketua TP. PKK Kecamatan Cimanggung menyatakan bahwa dalam kegiatan ini, "Kader kami siap mewakili Kabupaten Sumedang dalam lomba Kader Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat" Pungkasnya penuh keyakinan. (dd)
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 TP. PKK Kecamatan Cimanggung - All Rights Reserved
Support : YASEMA Centre | Proudly powered by Blogger
Template Design by Creating Website | Mas Template
Admin : Dicki Dirmania